Rayakan Milad ke 16, Program BEREH HABIS di SMK Negeri 1 Calang, kok bisa?

Calang - SMK Negeri 1 Calang merayakan hari lahirnya yang ke 16 tahun tepat di tanggal 14 Juni 2022. SMK yang mulai beroperasi di tanggal 14 Juni 2006 ini sudah menjadi sekolah induk di pusat kabupaten Aceh jaya.

Dalam perayaan milad ini kepala sekolah Muhammad Yani mencanangkan program Sekolah Hijau Berbuah Manis, yang bisa  akronimkan sebagai sekolah HABIS.

Program sekolah hijau berbuah manis ini sejalan dengan program unggulan Pemerintah Aceh yaitu BEREH (Bersih Rapi Estetis Hijau), yang sudah di implementasikan secara nyata di SMK ini. Jika disandingkan program ini menjadi program BEREH HABIS.

Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Aceh Jaya Bapak Rahadian SE MPd, ikut mensukseskan Program Tanaman Hijau Berbuah Manis

Kepala sekolah menanam pohon hijau berbuah manis di HUT 16 SMK


BEREH HABIS di SMK Calang, kok bisa?

Ya bisalah, sekolah ini ingin menampilkan dan mengimplementasikan lebih dari program BEREH, bukan hanya hijau tapi hijau yang berbuah manis.

Banyak filosofi dari hijau berbuah manis ini, selain memang program nyatanya yang mengajak 1 guru menanam 1 pohon berbuah manis, dan hasilnya nanti bisa dinikmati oleh warga sekolah.

Sementara filosofi lain yang terkandung dari program ini juga mengisyaratkan bahwa sekolah ini adalah sekolah asri, damai, sejuk, indah dipandang mata sesuai warna hijau, dan menghasilkan tamatan yang siap bekerja, berkarakter islami, dan bermanfaat manis bagi masyarakat sekitar.

Jadi BEREH HABIS bukan berarti program BEREH sudah berhenti atau selesai, namun BEREH HABIS ini berarti pelaksanaan Program BEREH secara totalitas.

Kasubbag TU Cabdin Aceh Jaya, Tarmizi MPd, ikut menaman pohon berbuah manis


Dalam perayaan milad ini kepala sekolah juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah bekerjasama mensukseskan acara termasuk GTK dan OSIS SMK Negeri 1 Calang.

Salam takzim dan terima kasih juga kepada para pendiri SMK, Bapak M. Fahri Yusuf Lubis, Bapak Mujahidin dan seluruh Tim Unit Sekolah Baru (USB), ucapan ini juga ditulis langsung di dinding media sosial Muhammad Yani, Kepsek berprestasi dan juga pegiat media sosial ini.


Alhamdulillah,,

Milad SMK N 1 Calang ke 16 ( 2006-2022 )

"Perdana walau sederhana namun penuh makna"

Diisi dgn kegiatan :

1. Seni kreatif siswa

2. Gerakan menanam pohon berbuah manis ( satu guru satu pohon , bawa bibit - tanam-dirawat- berbuah )

3. Menyambut kurikulum merdeka

Terima kasih bpk guru dan staf TU dan siswa i yang telah berpartisipasi menyukseskan acara.

Wabil khusus pembina dan pengurus OSIS hebat

Salam takzem buat tokoh2 pendidikan  pencetus lahirnya SMK N 1 Calang pada tahun 2005 - 2006  ,,bpk M.Fahri Yusuf Lubis , bpk Mujahidin dan bersama TIM unit sekolah Baru ( USB ) dan dukungan semua pihak, hingga saat ini SMK n 1 calang terus berjuang memberikan pelayanan terbaik buat generasi putra putri terbaik Aceh jaya.

InsyaAllah SMK N 1 Calang cerlang gemilang

# SMKN 1 calang _bisa


Untuk melihat dokumentasi penanaman pohon berbuah manis bisa di klik Galeri Penanaman Pohon

1 Komentar

  1. Alhamdulillah,, terima kasih sudah tampil di web sekolah,,semoga milad tahun menjadi semangat baru untuk terus berprestasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama